Mainan Alami




Mainan untuk anak-anak saya adalah masalah yang telah lama saya selesaikam. Saat anak pertama saya lahir , saya tidak tahu apa-apa. Saya adalah arus utama dan berpikir bahwa mainan China Wal-Mart yang murah, buatan China hanya barang  yang dibeli untuk bayi mereka.

Di suatu tempat pada tahun pertama anak saya, saya menemukan "gerakan alami" dan menyingkirkan 98% mainan plastik kita (masih ada beberapa plastik, roda di kereta kayu, dan lain-lain). Saya membaca tentang bahaya mainan plastik. Treehugger.com mengatakan bahwa "PVC (alias polyvinyl chloride) nampaknya ada di mana-mana kita melihat beberapa mainan pantai, penggembala, boneka, dan bahkan (gasp!) Bebek karet diproduksi dengan bahan yang meragukan sewa balon gate jakarta lingkungan. Sebuah pembangkit tenaga kerja yang memproduksi dioksin, PVC melepaskan racun ke lingkungan sepanjang jalan melalui siklus hidup dari manufaktur hingga pembuangan. Banyak mainan PVC juga mengandung phthalate, senyawa kimia yang membuat plastik PVC lebih fleksibel, yang studi awal terkait dengan kanker dan gangguan hormonal. "

Jadi, saya sedikit gila dengan mainan kayu (terkesiap! AKU, gila dengan sesuatu? Tidak pernah!) Mereka baru mulai populer sehingga mereka bahkan ditemukan di tempat-tempat seperti Toko Dolar dan Wal-Mart. Rumahku kembali menjadi padat dengan mainan, meskipun mainan kayu. Anak-anak saya dan saya perlahan merasa terbebani dengan barang tapi sulit untuk berhenti saat saya menemukan mainan yang sangat mahal seharga kurang dari satu dolar di toko barang bekas. Aku mulai menyiangi mainan kayu murah yang licin tapi kami masih punya banyak mainan.

Lalu datang mainan ingat. Saya merasa sebaiknya saya mengawali kalimat itu dengan beberapa musik piano klasik agar terdengar lebih dramatis .... Don Don Don Daaaaa. Akhirnya saya sadar bahwa hanya karena mainan terbuat dari kayu, itu tidak membuatnya lebih baik daripada mainan plastik murahan. Anda perlu tahu jenis kayu terbuat dari mana dibuat, bagaimana dibuatnya, cat jenis apa yang ada di atasnya, dll.

Saya juga mulai menyadari pentingnya "mainan non". Anak-anak saya masih memiliki banyak mainan, meski pemangkasan saya tanpa henti. Tapi hal-hal yang paling tidak mereka nikmati sama sekali tidak ada hubungannya dengan mainan sebenarnya. Saat anak bermain dengan mainan alami, imajinasi mereka terbangun. Mereka menggunakan bahan sederhana, yang tersedia, untuk menciptakan dunia mereka sendiri. Tongkat bisa berupa pedang, tongkat ajaib, sendok pencampur untuk kuali ... kemungkinannya tidak terbatas. Mereka tidak dibatasi oleh desain seorang eksekutif yang merancang produk satu dimensi hanya untuk mendapatkan keuntungan.

Selain itu, ketika saya membeli mainan untuk anak-anak saya, saya memikirkan "nilai bermain" mainan itu. Saya tidak ingin mainan yang akan melakukan semua pekerjaan untuk anak saya. Kupikir mainan seperti itu membosankan imajinasi. Mengapa membeli satu set peternakan di mana bulu sapi untuk anak Anda menekan satu tombol? Mengapa tidak membeli seperangkat dasar di mana anak Anda bisa memasak untuk sapi ... atau jika dia ingin agar kulitnya disalak, itu bisa menyalak. Atau bahkan lebih baik lagi, mengapa tidak membiarkannya menggunakan bahan yang ditemukan di alam ... sepotong kayu yang menarik bisa menjadi sapi suatu hari nanti dan menjadi wortel untuk potnya "sup" berikutnya. Apakah bayi Anda benar-benar perlu dikepung oleh mainan bip yang berkedip, berkedip, berkedip-kedip? Apa yang dilakukan ini terhadap otak yang sedang berkembang? Untuk pengembangan imajinasi?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Sebagian Besar Inovasi

Instalasi Toilet Baru

Toilet Kompos untuk Keluarga dengan Anak-anak