Daya Tarik dari Miniatur Rumah Boneka




Selama bertahun-tahun saya merasa senang bertemu dan mengenal banyak penggemar miniatur. Apa yang mempesona mereka tentang melihat benda-benda yang familiar dalam bentuk yang kecil dan realistis?

Lebih dari sekadar mainan anak-anak, membangun rumah  penjahit boneka, dan akhirnya mendekorasi dan memberi perabotan sesuai tema pilihan Anda, telah menjadi hobi dewasa. Satu-satunya cara untuk memperbaiki hal itu, adalah memiliki anak perempuan atau anak perempuan yang bisa berbagi minat dan hasrat dengan Anda.

Secara pribadi, minat miniatur saya terletak pada barang antik miniatur dan boneka, lebih daripada karya modern. Hal yang aneh tentang itu adalah fakta bahwa potongan antik jarang diciptakan dengan skala yang benar, dan skala sangat penting bagi saya saat melihat miniatur modern.

Pengerjaannya melibatkan pembuatan boneka porselen mungil kecil, dengan anggota badan bersendi, sering kali matanya tertutup kaca inset, wig mohair sejati menakjubkan.

Tambahkan ke bahwa kondisi primitif di dalam pabrik yang dibuat oleh banyak boneka ini, menambah keheranan saya. Banyak dari boneka mungil ini telah bertahan lebih dari 100 tahun, mereka telah ditangani, dan bermain dengan, dicintai dan sering ditinggalkan, hanya untuk muncul bertahun-tahun kemudian di loteng di suatu tempat. Perabotan era yang sama ini seringkali buatan tangan, seringkali primitif, dan banyak yang tidak tahan lama dalam pengujian waktu dan juga boneka-boneka kecil itu. Untuk menemukan, memiliki dan menikmati potongan-potongan hari ini adalah menyenangkan.

Perabot rumah boneka yang diproduksi di era ini, sering dibuat di Jerman seperti juga boneka kecil. Saya memiliki seorang teman Jerman yang baik membawa koleksi masa kecilnya kepada saya untuk membantunya menjual. Dia berusia lebih dari 90 tahun, wanita yang menyenangkan yang masih mengajar piano, mengelola rumah tangganya sendiri, dan mengenakan boneka-bonekanya. Dia punya cerita untuk menceritakan tentang setiap perabotan, dan mengingat jam yang dihabiskan dengan kakaknya untuk membuat seprei kecil, pakaian boneka dan penutup lampu. Saya suka berpikir ada cerita serupa tentang setiap barang antik yang sesuai dengan keinginan saya.

Yang juga penting bagi saya adalah agar miniatur dibuat dari bahan yang ada dalam kehidupan nyata.
Jika tempat tidur mewakili kayu yang terbuat dari kayu, saya tidak dapat mentolerirnya dengan plastik. (maaf Chrysenbon) Jika perlengkapan kamar mandi mewakili potongan porselen, maka jangan membuatnya di kayu! Realisme sangat penting dalam koleksi saya sendiri.

Beberapa penggemar menikmati membuat semua perabot dan asesorisnya sendiri, bahkan boneka mereka sendiri. Kerajinan yang menuntut ini hanya bisa dikagumi oleh kita yang kurang berbakat, tapi pastinya membuat pesona mereka terlihat jelas. Beberapa perajin membuat potongan indah seperti itu sehingga harga bisa dipesan sebanyak yang dimiliki oleh rekan-rekan ukuran penuh mereka. Ada seniman miniatur, yang melukis di kanvas kecil setiap karya seni adalah salah satu lukisan sejenis. Artis lain melukis di piring kecil, bahkan kancing seperti kanvas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Sebagian Besar Inovasi

Instalasi Toilet Baru

Toilet Kompos untuk Keluarga dengan Anak-anak