Boneka Barbie adalah Sang Ratu Boneka




Semuanya berawal saat Ruth Handler melihat putrinya Barbara bermain dengan boneka kertas dan membayangkannya dalam peran dewasa. Pada saat itu, boneka-boneka yang ada di pasaran adalah boneka bayi dan kebutuhan akan model peran produsen boneka yang akan mengilhami gadis kecil untuk memikirkan bagaimana perasaan mereka saat mereka tumbuh muncul. Ruth Handler membawa gagasannya kepada para eksekutif di Mattel Company yang pada mulanya menolak untuk memproduksi boneka dewasa wanita ini dengan pemikiran bahwa ini akan menjadi produk yang sangat mahal dengan sedikit daya tarik pasar. Setelah melakukan perjalanan ke Eropa dan boneka model yang siap ke lemari pakaiannya, Mattel Company memutuskan untuk debut Barbie pada tahun 1959.

Sejak saat itu, popularitas Barbie Doll semakin meningkat dan hari ini, dengan lebih dari satu miliar penjualannya terjual, lini produk adalah salah satu yang paling sukses dalam sejarah industri mainan dan, boleh dibilang, ikon kecantikan wanita dan impian Amerika. . Menurut Mattel, setiap dua Barbie terjual setiap detik di seluruh dunia.

Tapi meskipun Barbie telah dikatakan menyentuh kehidupan setiap gadis, terus berlanjut ada ketidaksepakatan mengenai pesan yang dikirim boneka Barbie dan tempat mainan itu dalam kehidupan gadis-gadis muda. Literatur yang luas tentang boneka Barbie cenderung berpendirian dan didasarkan pada esai dan artikel media populer. Kritik terhadap boneka tersebut mengklaim bahwa Barbie mewakili paradigma kecantikan wanita dewasa dimana gadis muda belajar untuk bercita-cita. Berargumen bahwa Barbie mencerminkan citra yang sangat seksual dan membatasi permainan anak perempuan dengan menekankan peran dan pola interaksi yang diprediksi, pengagum Barbie yang belum dewasa ini menganggap Barbie sebagai lambang keindahan wanita dan ikon ideal.

Selama empat puluh tujuh tahun terakhir, Barbie memiliki sejumlah karier, ribuan pakaian, sejumlah teman, kendaraan, satu pacar "setia", kolam renang, sejumlah rumah dan berbagai gaya rambut. Terlepas dari pendapat yang berlaku mengenai pengaruh boneka Barbie terhadap perkembangan anak perempuan, kenyataannya tetap bahwa Barbie mengubah cara gadis-gadis kecil memandang boneka selamanya. Survei menunjukkan bahwa boneka Barbie termasuk mainan anak-anak perempuan paling awal atau kedua yang paling disukai antara usia delapan dan dua belas tahun.

Hari ini, Barbie Millicent Roberts, yang terkenal dengan Barbie, telah datang jauh dari boneka mode yang memulai debutnya pada tahun 1959. Dia memiliki saudara perempuan, pacar, memiliki lebih dari 80 karir dan mewakili hampir 100 kebangsaan yang berbeda. Namun, kolektor menghargai Barbie asli dan lemari pakaiannya yang ke 50 di atas segalanya. Barbie dan pakaiannya adalah salah satu koleksi paling populer di dunia saat ini, dan Barbie asli mint-condition bisa menjual setinggi $ 10.000. Bukankah saat Anda memeriksa loteng atau ruang bawah tanah untuk harta karun Barbie lama Anda? Mereka bisa lebih berharga daripada yang Anda pikirkan, dan bahkan jika memang tidak, mereka akan membawa kembali banyak kenangan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Sebagian Besar Inovasi

Instalasi Toilet Baru

Toilet Kompos untuk Keluarga dengan Anak-anak